Powered By Blogger

Sabtu, 30 April 2011

John Lennon tak pernah dilupakan

Penggemar The Beatles terutama John Lennon merayakan hari ulang tahun tokoh pujaannya yang ke-70. Fans Lennon di seluruh dunia merayakannya dengan beragam cara.
Meski telah meninggal sejak 1980 silam, namun penggemar Lennon terus merayakan ulang tahunnya hingga kini. Perayaan kali ini diperingati dengan berbagai cara. Google misalnya mengganti tampilan tulisan 'Google' di layar mesin carinya dengan dominasi warna hitam putih. Tulisan 'Google' dibuat semacam sketsa pensil dengan huruf 'OO' yang bergambar karikatur wajah Lennon.

Sebuah perusahaan gitar Gibson Acoustic merayakannya dengan merilis secara terbatas salah satu gitar seperti yang dipakai oleh vokalis The Beatles ini. Pembuat pena Montblanc juga mengeluarkan produk John Lennon Limited Edition 70 yang hanya tersedia 70 buah. Pena tersebut diselimuti kerangka 750 emas putih dan tiga buah berlian yang melambangkan chord untuk lagu Imagine buatan Lennon.

HUT ke 70 Lennon dirayakan di berbagai tempat. Seperti di Society For Ethical Culture di Manhattan, New York. Di tempat ini band cikal bakal The Beatles, The Quarrymen bermain.
Band ini digawangi Rod Davis, Len Garry dan Colin Hanton berkolaborasi dengan Pete Seeger yang juga mantan personel The Quarrymen yang masih hidup selain Paul McCartney. Perayaan juga dilakukan di Central Park, New York City dengan cara pemutaran film-film Lennon.
Di Islandia, Florida, AS perayaan tak kalah meriah. Di tempat itu, Yoko Ono, janda John Lennon memperingati ulang tahun mendiang suaminya di menara perdamaian.

Bersama Yoko Ono, akan tampil beberapa musisi ternama untuk membawakan nomor-nomor klasik milik Plastic Ono Band: Iggy Pop, Perry Farrell, Thurston Moore dan Kim Gordon dari Sonic Youth dan Lady Gaga. John Lennon lahir 9 Oktober di Liverpool, Inggris dengan nama John Winston Ono Lennon. Bersama The Beatles, Lennon mendobrak kondisi yang statis dengan memperkenalkan musik yang baru sama sekali yang sekarang banyak dikenal dengan sebutan musik rock.

Lennon dan The Beatles tidak hanya terkenal di kota mereka Liverpool, tetapi juga di seluruh dunia. Hal ini mengingat kehadirannya menjadi tonggak dimulainya industri musik yang bersifat global. Lennon tewas di tangan penggemar gila dengan cara ditembak pada 8 Desember 1980 sementara grup band The Beatles sudah bubar di 1970. Selamat berulang tahun John Lennon. Mudah-mudahan dunia aman dan damai seperti ia dambakan dalam lagunya 'Imagine'.

0 komentar:

Posting Komentar